MAMA NUCH – NEW FRIEND IN BANGKOK

So well, this is my side story during my trip to Thailand. Hari itu adalah malam terakhir gua di Bangkok karena besokannya mau ke Pattaya.

Karena hari terakhir, gua mau ketemu temen temen Thai gua lagi buat pamit, soalnya mereka pada tinggalnya Bangkok. Gua janji ama temen gua sekitar jam 7 malem di Central World Mall. Pas ketemuan sama 3 temen Thai gua, ya ngobrol2 biasa lah pokoknya sampe mall tutup sekitar jam 10 gitu. Kita nongkrong di tempat yang namanya Divana Signature Cafe. Tempatnya cukup bagus buat foto-foto juga. Singkat cerita, abis selesai, kita pada balik ke tempat masing-masing. sad T.T

Pas gw sampe di lobi hotel, perut gua mulai deh tu kriuk-kriuk, udah sekitar jam setengah 11an, jadi gua pengen cari makan di belakang hotel. Gua nginep di Eastin Makkasan Hotel daerah pratunam, dibelakang hotel lumayan banyak tempat makan ruko ruko gitu sama pinggir jalan, suka banget sama Thailand karena makanan yang gini gini yang paling enak menurut gua.

Malem itu gua cuman sembarangan jalan aja liad mana tempat makan yang agak nyaman buat makan pad-thai, terus gak sengaja nemu satu tempat makan dan gua langsung masuk dan pesen makan aja. Abis pesen gua baru tau kalau tempat ini pun ada di tripadvisor! Namanya Ai-Jook. Bisa cek di tripadvisor https://www.tripadvisor.com/Restaurant_Review-g293916-d5593306-Reviews-Ai_Jook-Bangkok.html

Tempat makannya itu enggak kayak restoran pada umumnya, jadi tempat duduknya itu didepan rumah kayak disemacam terasnya gitu, gua duduk di paling depan, sebelah meja gua adalah bule-bule 4 orang. Tiba tiba owner restoran ini mau foto mereka untuk dokumentasi, owner ini super welcome banget dan emang bilang suka foto dan update di sosmed tamu tamu makan yang disini buat dokumentasi. Karena mereka mau fotoin itu bule bule, jadi gua agak minggir supaya fotonya enggak kena gua. Tapi tiba tiba salah satu dari mereka malah ajak gua foto bareng, jadi alhasil gua foto bareng mereka.

Abis itu mereka mala suru gua join ke meja mereka buat makan dan ngobrol, it was amazing, betapa humble dan seru banget mereka, 3 dari mereka adalah bule dari Czech Republic dan 1 ternyata guide lokal di Bangkok, dan mereka semua adalah orang travel, semacam bawa group tour dari luar ke Thailand. Malem itu kita semua cerita tentang pengalaman masing-masing, apa yang udah mereka lakuin dan tempat tempat mana yang bagus buat dikunjungi, lokal guide Thailand itu namanya Nuch, dan dia suru gua panggil dia Mama Nuch, soalnya katanya anaknya juga kurang lebih sepantaran gua, Mama Nuch orangnya gokil banget dan seru, dia bahkan rekomendasiin gua tempat-tempat nongki di Pattaya yang hype dan oke buat anak muda, gimana jalan kesana dll karena dia asalnya dari Pattaya, she said i would love to take you strolling around pattaya for free if i were in Pattaya tomorrow, tapi karena dia masi harus kerja nge-guide besok jadi enggak bisa. But, those words are more than enough for me to feel how blessed i am to have a chance to meet such a friendly new friend.

Bahkan salah satu dari bule Czech itu ternyata adalah seorang jurnalis yang kerjanya bisa pindah-pindah ke suatu negara dan dia pernah tinggal di Beijing, pas ngobrol dan tau kalau gua juga pernah tinggal dan sekolah di sana, dia nanya the name of my university dan saat gua bilang nama univ gua, Beijing Normal University, dia tau bahkan nyebutin itu dengan singkatan BNU , which is memang singakatan nama univ gua biar lebih gampang di sebut dan dia cukup tau tentang Beijing. Well, malem ini bakal jadi malem yang panjang karena perbincangan kita semua nyambung dan they are all so kind. Kita ngobrol sampe sekitar jam 1 pagi dan akhirnya harus balik ke hotel masing-masing karena besokannya mereka harus kerja juga.

Thats what i love travelling, not only because the place but because of who we will meet in between, kita bisa randomly ketemu orang yang sama sekali gak kita sangka dan bisa jadi temen baru, walaupun pertemuan itu bener bener singkat, tapi it will remain as a good memory. Kita gak akan bisa ulang kejadian yang udah terjadi dua kali, tapi kita bisa terus buat memori baru yang memorable. Hope I can meet them again in the future.

Sekian sharing side story gua pas di Thailand ^^

Eat-Live-Travel !

Yogie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s