MALL HYPE DI BANGKOK – ICON SIAM

Bangkok itu kota yang punya banyak banget tempat yang bisa dikunjungi, tapi karena ukuran kotanya yang besar, sekitar 2 kali lebih dari kota Jakarta, jadi mungkin banyak tempat yang jaraknya gak gitu deket satu sama lain.

Di Bangkok, ada mall yang termasuk baru dan masih hype banget namanya ICON SIAM, tapi karena lokasinya agak jauh, jadi mungkin banyak tourist yang udah ke Bangkok tapi enggak sempet ke Icon Siam ini.

Icon Siam itu mall yang ada di pinggir sungai Chao Phraya dan baru dibuka sekitar akhir tahun 2018. Jadi masih bisa di bilang mall baru, mall nya gede banget dan yang paling unik adalah didalem mall ini ada indoor floating market.

ONE DAY TRIP: GRAND PALACE – WAT ARUN – ICON SIAM

Waktu itu gua sengaja bikin rutenya kayak gini supaya sekalian kesana dan gak bolak balik :

First stop: GRAND PALACE

Komplek bangunan istana raja atau lebih gampangnya tempat tinggal para raja dari abad ke-18, tapi raja yang sekarang udah engga tinggal disini lagi. Bangunan didalem unik-unik dan cukup bagus buat foto-foto, tapi harga tiket masuknnya cukup mahal buat wisatawan asing sekitar THB500. Kalau kesini pun ada beberapa peraturan wajib yang harus diturutin seperti gak boleh pake celana pendek, baju tanktop, kalau kalian udah terlanjur sampe dan gak bawa celana panjang gakpapa, biasanya ada yang jual kayka celana celana Thailand gitu kok sekitar THB100-an.

Second stop : WAT ARUN

Sebenernya sebelum kesini kalian bisa kesatu tempat lagi dulu yaitu Wat Pho (Patung Buddha tidur sepanjang 46 meter), tapi kemarin gua engga kesini karena panas bangat ya Lord, jadi langsung ke Wat Arun aja. 

Cara ke Wat Arun itu harus naik kapal, naik kapalnya dari dermaga Tha Tien Pier, letaknya dibelakang Wat Pho, kalian bisa jalan kaki ke arah Tha Tien Market (google maps aja gampang kok), terus disana ada tempat buat naik kapal nyebrang ke Wat Arun, harga tiketnya cuman THB4 per orang, naik kapalnya cuman 1 menit udah sampai karena cuman bener-bener nyebrang doang, sampe sana bisa foto-foto deh.

Third Stop : ICON SIAM

Dari Wat Arun, kalian bisa beli tiket ferry lagi yang arahnya tu ke ICON SIAM – ASIATIQUE. Jadi sebenernya bisa sekalian ke ASIATIQUE juga karena satu arah. 

Waktu itu karena gua ber-3, gua itung-itung harga ferry ber-3 sama naik taxi grab car itu hampir sama, dan di tambah cuaca hari itu sumpah panasnya luar biasa banget (ditambah habis dari grand palace dan wat arun yang semuanya outdoor), jadi gua memutuskan untuk naik Grabcar aja, dari Wat Arun Pier 2 sampe langsung Icon Siam sekitar THB114. 

Yang paling bikin mall ini terkenal adalah indoor floating marketnya. Memang kalau dibanding sama yang “real” floating market tetep beda rasanya, tapi menurut gua ini kalau enggak kesampean yang ke outdoor floating market, bisa kesini buat nikmatin makanannya, makannya juga enak-enak semua loh.

Sebenernya tergantung kalian mau naik apa ke Icon Siam, karena ada beberapa opsi buat bisa sampe ke sana, selain cara gua tadi, sebenernya Mall ini juga menyediakan free shuttle boat dan bus, caranya :

1. Naik BTS sampe ke Saphan Taksin Station, terus naik free river shuttle boat dari sana (gratis), ini salah satu cara yang keren si ke Mall nya, karena naik kapal dan bisa ngerasain experience ke mall naik ferry. Jadwal ferry nya mulai dari jam 08.30AM-23.30PM

2. Naik BTS sampe Krung Thon Buri Station, terus naik free shuttle bus langsung ke mall Icon Siam, bus biasanya berangkat setiap 15 menit dan mulai dari jam 08.30-23.30PM

Sekian,

Yogie

2 thoughts on “MALL HYPE DI BANGKOK – ICON SIAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s